[movie review] Fast & Furious 6

Image

“Hantam mereka” mungkin itulah yang menjadi objek kepenasaranan (istilah apa ini) dari para penonton Indonesia yang rela berduyun-duyun dan mengantri super panjang untuk film yang satu ini. Dan juga itulah yang menjadi penyebab para pemilik bioskop, XXI atau 21 atau juga Blitzmegaplex memasang film ini di lebih dari 1 studio, yang mengakomodir keinginan kuat para penonton untuk menyaksikan orang yang bilang 2 kata tersebut beradu akting dengan Vin Diesel maupun Paul Walker.

Yes, dialah Joe Taslim. Seorang aktor Indonesia yang juga atlet judo (kalo saya ga salah), yang dapat kesempatan bermain di film besutan sutradara Justin Lin. Well, Joe yang sebelumnya menggemparkan dunia lewat aktingnya di film Indonesia bertaraf internasional The Raid, bersama Iko Uwais, akhirnya bisa kita saksikan ke-go internasionalannya (bahasa apa lagi ini) di Hollywood, dan itu semua jelas membanggakan. Joe bahkan melebihi teman mainnya di The Raid, Iko, yang saat ini baru terdengar gosip saja untuk bermain di Mortal Kombat maupun di filmnya Keanu Reeves, Tai Chi Master (atau Tai Chi Kungfu ya, lupa), hehe.

Dan benar saja, Joe yang saya kira sebelumnya, hanya tampil sebentar alias menjadi penjahat yang sekali mati, ternyata mendapat peran yang banyak sebagai Jah, yaitu teman dari komplotan penjahat pimpinan Shaw, yang menjadi lawan tanding dari kelompok Dominic Toretto dan Brian O’Connor.

Dan Jah juga mendapat kesempatan tanding melawan Han (Sung Kang) dan Roman (Tyrese Gibson) di sebuah subway, dan menang lagi! (ini spoiler bukan ya), dan itu membanggakan sekali. Jah alias Joe menampilkan kemampuan bela dirinya yang ciamik dan seperti yang kita lihat di trailer, dia berhasil menendang Tyrese sampai memecahkan kaca, hehe. Dan Jah juga mendapat part ngomong yang cukup banyak. Ah sudahlah nanti saya spoiler terus, hehe.

Well, cukup membahas Joe alias Jah di film tersebut. Secara keseluruhan film seri ke 6 ini sangat menghibur dan benar-benar saya nikmati, meskipun di beberapa part saya mengantuk, namun overall penampilan dari Dom dan teman-temannya dan komedi-komedi alias banyolan dari Roman cukup membuat terbahak. Dan Gal Gadot, alamak.. Perannya sebagai Giselle di film ini cukup membuat mata saya tak berkedip. Meskipun saya ga terlalu suka perempuan bertubuh kurus, namun pengecualian ada pada Gal Gadot, hehe.

Image

Apalagi ya, ceritanya ya standar.. Dan memang kalau dilihat dari segi cerita biasa saja. Masih berkisah mengenai Dom (Vin Diesel) dan Brian (Paul Walker) yang menggulingkan gembong penjahat di Rio dan meninggalkan awaknya dengan $100 juta, mereka tersebar di seluruh dunia. Namun mereka tidak dapat kembali ke rumah dan hidup selamanya dalam pelarian membuat hidup mereka Β tidaklah sempurna. Sementara itu, Hobbs (Dwayne Johnson) melacak organisasi pengendara terampil bayaran yang telah berkendara melewati 12 negara. Satu-satunya cara untuk menghentikan kriminal adalah berlaga di jalan, sehingga Hobbs meminta Dom untuk mengumpulkan tim elit di London dengan imbalan yang tak ternilai harganya.

Hmm, agak aneh ya sinopsisnya, karena saya copas dari cinema 21 haha. Ya pokoknya kalo dari segi cerita, sangat mudah diikuti dan meskipun kalian belum pernah menonton atau lupa dari serial-serial sebelumnya, hal tersebut tak akan mengganggu keasyikan menonton film ini.

Dan yang paling penting adalah, jangan langsung beranjak keluar studio ketika layar mulai gelap dan lampu akan dinyalakan. Karena lampu ga akan dinyalakan dulu dan masih ada 1 scene terakhir. Scene-nya apa? Ya liat aja deh, saya ga mau spoiler, haha.

Rate: 3,5/5

Tagged , , ,

24 thoughts on “[movie review] Fast & Furious 6

  1. anchaanwar says:

    TAPI JOE GA MUNCUL DI POSTER UTAMA FF6!!!!
    itu aja sih mau teriaknya

  2. ayanapunya says:

    judul FF6nya malah bikin aku mikir Final Fantasy πŸ˜€

  3. tinsyam says:

    kemaren dong udah nonton.. iya tuh galgadot cantik ya..

  4. kayrena says:

    Hahahahaaaaa….

    “Dan Jah juga mendapat kesempatan tanding melawan Han (Sung Kang) dan Roman (Tyrese Gibson) di sebuah subway, dan menang lagi! (ini spoiler bukan ya)”

    Spoiler wooy spoiler.. hahahahaa… untung gua udah nonton.

    Mbeeerrrr Gisele cwanteeek beuudh!! :)))

  5. dek says:

    masih belum ngerti nih kenapa c han muncul lg pdhl di akhir cerita ada flashbacknya ttg c han ga tewas….
    ada yg tau?

Leave a comment