Tag Archives: holiday

Dear kambing…

Image

Hmm, besok umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha, atau biasa orang Indonesia menyebutnya sebagai Lebaran Haji. Well, apa yang istimewa dari Lebaran Haji kali ini? Selain jatuh pada hari Jumat yang menandakan akan dimulainya long weekend dan kebebasan sementara dari rutinitas pekerjaan yang membosankan, Lebaran Haji kali ini juga merupakan sentilan bagi saya untuk menyisihkan sebagian uang untuk, apalagi kalo bukan beli kambing.

Well, meskipun bukan muslim yang baik dan taat (ngaku lho), tapi apabila ada kesempatan di setiap Idul Adha, saya selalu menyempatkan diri untuk menyisihkan sebagian uang yang saya punya buat beli kambing. Kalo saya sih mikirnya, sekalian buat sedekah, udah gitu mumpung masih single jadi kebutuhan masih belum banyak, lalu uangnya juga ada dan daripada buat yang aneh-aneh, dan yang paling penting lagi sih sebenernya, biar dapet ridho dari Allah Swt (aamiin..) haha.. Ya gitu deh.

Lagipula kambing yang saya beli bukanlah kambing yang besar atau bandot, atau yang paling bagus. Disesuaikan dengan kemampuan aja, cari kambing yang murah. Itupun masih ada pemikiran setan-setan yang selalu menggoda dengan kata-kata “Ngapain sih lo beli kambing, Bim.. Udah mendingan duitnya lo pake buat ……………… (isi sendiri, pokoknya hal yang asik-asik deh)”.

Apakah hal yang asik-asik? Jangan dulu berpikiran aneh-aneh ya, karena hal yang asik-asik menurut saya adalah misalkan makan-makan, nonton, jalan-jalan atau beli apa gitu yang saya suka. Tapi saya pikir, saya udah sering belanjain uang buat kayak gitu, dan ini kan juga setaun sekali, lagian mudah-mudahan ini juga buat kelancaran rizki saya juga, akhirnya omongan setan itu saya ga dengerin, hehe.

Okelah, tulisan singkat diatas cuma buat pengingat aja dan sekedar motivasi buat teman-teman, syukur-syukur ada yang termotivasi, bukan buat sombong atau apa yah, wong cuma kambing kok, kecuali mungkin onta atau yang lain, hehe.

Yang jadi permasalahan adalah, harga kambing yang semakin naik seiring dengan berat si kambing itu sendiri. Ambil contoh, dengan uang segini, taun lalu saya bisa mendapat kambing dengan penampakan yang lebih gemuk dan besar. Tapi di tahun ini dengan uang segini, kambing saya kok nampaknya ga besar, tapi cukuplah untuk dikurban, dan yang terpenting sehat. Waduh, gimana jadinya di tahun-tahun mendatang ya? Mudah-mudahan rizkinya ada terus dan semakin bertambah juga, aamiin.

Ada yang lucu ketika saya memilih kambing saya ini, jadi saya menjatuhkan pilihan pada kambing ini dikarenakan si kambing sangat aktif dan sangat bergairah! Haha.. Ya, dikala kambing lain di malam itu tidur dan bermalas-malas, kambing saya (entah abis minum Hemaviton atau apa) sangat bergairah dan nomplokin temen-temennya mulu, hehe. Kecil-kecil tapi lincah, saya suka.

Advertisements
Tagged , , , ,