5 Bon Jovi’s songs i want to hear at the concert.

bon-jovi-live-in-Singapore

Bon Jovi, salah satu band hard rock legendaris di dunia, bakal datang ke Indonesia. Dan sebagai penggemar musik juga penikmat konser, adalah sunah muakad hukumnya bagi saya untuk hadir dan berjingkrak-jingkrak bersama Jon, Tico Torres dan David Bryan. Mereka adalah salah satu band terbesar di planet ini, menjual puluhan juta kopi album dan telah melakukan konser di hampir seluruh dunia, dengan belasan hits yang akrab di telinga. Meski tanpa Richie Sambora, Bon Jovi tetap menjadi kesempatan once in a lifetime untuk ditonton.

Dan, terlepas dari lagu-lagu mainstream macam Always, It’s My Life ataupun Livin’ On A Prayer, berikut adalah 5 lagu yang saya pribadi harap akan mereka bawakan di atas panggung GBK.

5. Wanted Dead Or Alive.

Sudah lama lagu ini menjadi lagu kebangsaan atau national anthem dari Bon Jovi. Dengan intro gitar yang menjadi ciri khas, saya dulu suka tertukar antara lagu ini dengan Blaze Of Glory. Lagu ini memang salah satu hits dari Bon Jovi dan hampir pasti 99% dibawakan saat nanti di Jakarta. Dan saya lebih menunggu lagu ini berkumandang dibanding hits-hits mainstream mereka lainnya, karena lagu ini menjadi salah satu yang ditunggu untuk sing along.

4. In These Arms.

Saya ingat dahulu sewaktu kecil dan baru-barunya mengenal musik lewat kaset-kaset kakak saya, saya ingin sekali mengetahui lirik lagu ini dan saking penasarannya (karena di sampul album Cross Road tidak ada liriknya), dan sama seperti kebanyakan anak 90’an lain, saya mulai melakukan pencarian manual dengan cara menyetel kaset di tape rekorder dan melakukan stop play stop play setiap Jon menyanyikan 1 bait liriknya haha. Jlep, ctak, jlep, ctak, begitulah bunyi kaset yang saya pencat-pencet di tape rekorder besar dengan tombol yang ditekan ke bawah, hihi. Karena alasan itu, menyanyikan lagu ini secara live dengan penyanyi aslinya akan menjadi pengalaman yang seru.

3. Love’s The Only Rule.

Lagu yang ada di album The Circle (2009) yang merupakan album ke-11 mereka ini menjadi salah satu lagu (yang paling menjadi) favorit saya. Lagu ini bertempo cepat dengan nuansa enerjik dan menampilkan permainan gitar dengan bunyi khas dari Sambora (dahulu masih ada di band). Lagu ini bila saya teliti menjadi lagu penutup Bon Jovi ketika tampil di beberapa konser. Mengusung tema cinta universal, Love’s The Only Rule memang pas bila dijadikan encore dan lagu pamungkas. Memang ada beberapa pilihan lagu penutup konser Bon Jovi, dan lagu ini menjadi salah satu yang ditunggu.

2. That’s What The Water Made Me.

Album-album Bon Jovi akhir-akhir ini selalu disisipkan lagu yang berpotensi menjadi single berikutnya dimana lagu tersebut se-enerjik single pertama. Dan ini pula yang terjadi di album What About Now (2013). Setelah menelurkan Because We Can, ada 1 lagu yang patut ditunggu live performance nya. Yup, lagu ini secara mengejutkan mampu menarik perhatian saya, dan saya sangat menunggu Jon menyanyikan ini di GBK bulan depan. Dan bila saya mengamati penampilan Bon Jovi di beberapa konser belakangan (lewat YouTube), lagu ini sering dibawakan di awal-awal konser, bahkan sebagai opening song, dan mereka membawakannya dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mendengarkan lagu ini secara live sangat saya nantikan.

1. Because We Can.

Lagu ini menjadi andalan di album paling terakhir yang mereka keluarkan dengan titel What About Now. Album yang dikeluarkan tahun 2013 ini memang menjadi salah satu album yang (mungkin) menyumbangkan lagu paling banyak di konser. Mungkin sudah 2 tahun umurnya, namun album ini tetap menjadi andalan Bon Jovi secara mereka belum mengeluarkan album baru. Oh well tahun ini mereka kembali mengeluarkan album dengan judul Burning Bridges. Because We Can menjadi single yang atraktif, dinamis dan penuh semangat. Cocok untuk menggoyang massa saat Bon Jovi tampil live. Sama seperti Wanted Dead Or Alive, tembang ini hampir pasti dibawakan band asal New Jersey itu. Dengan melodi sederhana dan mudah dinyanyikan semua orang, saya juga sangat menantikan sing along lagu ini.

 

Ada yang bilang bahwa penampilan Jon dan kawan-kawan yang kedua kalinya di Indonesia nanti akan mengecewakan. Mereka beralasan bahwa energi Jon sudah tidak seperti dulu lagi, sehingga mereka akan membawakan lagu-lagu yang bertempo lambat, dan mungkin karena absennya Sambora. Well sebenarnya masuk akal juga. Namun saya sebagai penggemar musik secara umum mencoba melihat dari sisi objektif.

Semua musisi memang menua, dan itu menjadi hukum alam yang tak bisa dihindari. Justru menjadi suatu pertanyaan dan tantangan bagi band sekaliber Bon Jovi apakah mereka mampu menggelar pertunjukan yang bagus meskipun telah dimakan usia. Saya mengambil contoh Metallica yang masih tampil trengginas di usia senja mereka. Untuk Sambora, memang menjadi suatu kerugian ketika ia tidak hadir. Namun posisi gitar masih bisa digantikan meskipun memang jangan diharapkan sama persis dengan permainan Sambora. Intinya, semua bisa dipelajari.

Jadi kesimpulannya, sampai jumpa di GBK 11 September nanti.

Tagged , ,

25 thoughts on “5 Bon Jovi’s songs i want to hear at the concert.

  1. winnymarch says:

    aku ingantnya lagu bed rosesnya

  2. New Rule says:

    Wanted dead or alive mah wajib ada

  3. Dita says:

    Haha aku taunya lagu yg mainstream semua πŸ˜€

  4. […] Gara postingan om Bim-bim jadi inget salah satu lagu (Jon) Bon Jovi penting dalam masa lalu πŸ˜€ […]

  5. heavendrive says:

    akhirnya muncul juga ini tugas….hahahahhahha

  6. […] dulu masih ingusan dan hanya bisa melihat dari YouTube sekarang ini merasa pandai dengan berhasil memprediksi lagu pertama yang dibawakan. That’s What The Water Made Me akhirnya benar-benar menjadi lagu […]

Leave a Reply

