Last 4 tickets goes to…

image

Well, putaran final Piala Dunia Brasil 2014 akan segera tiba tahun depan, dan saat ini tinggal berlangsung babak-babak akhir untuk menentukan sisa tim yang boleh mendapat jatah terbang ke Brasil. Yang paling menarik perhatian tentunya, adalah kualifikasi zona Eropa yang kini tinggal menentukan pemenang dari 4 match terakhir babak play-off. Beberapa diantaranya melibatkan tim unggulan seperti Prancis (juara dunia ’98) dan Portugal.

Play-off akan dilangsungkan home and away pada tanggal 15 dan 19 November. Berikut adalah 4 match yang dipastikan bakal panas karena siapa yang menang, mereka yang akan lolos!

PORTUGAL VS SWEDIA

Ini mungkin menjadi partai paling panas diantara peserta play-off lain. Kenapa? Karena pada match ini kita harus menyaksikan bahwa salah satu bintang dari masing-masing tim, pasti tidak akan ikut meramaikan Piala Dunia tahun depan. Ya, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia).

CR7 dan Ibra dipastikan bakal bentrok dan nantinya hanya akan ada satu nama yang lolos. Publik tentu tidak “tega” memilih siapa yang harus ikhlas melepas kesempatan unjuk gigi di pentas dunia tahun depan. Namun, hidup adalah soal pilihan bukan? Halah. Dijamin pada ga rela deh kalo Piala Dunia besok kita ga bisa liat penetrasi super cepat Ronaldo ataupun gol-gol akrobatik trademark Zlatan.

Bagaimana kalo saya yang disuruh memilih? Hmm, meskipun bukan fans keduanya (meski sempet dukung Ibra ketika di Milan), saya lebih “agak suka sedikit” kalo kapten Swedia itu yang melepaskan tempatnya untuk diisi Cristiano dan Selecao nya di Brasil 2014. Dengan kata lain, Portugal yang lolos. Alasannya? Bila dilihat dari satu kesatuan tim, Portugal sepertinya lebih unggul dan lebih enak melihat permainan kolektif mereka tahun depan. Namun, bila Swedia yang akhirnya lolos, saya berharap Ibra bisa mencapai puncak penampilannya tahun depan dan memperlihatkan permainan juga gol-gol istimewanya.

Prediksi lolos: PORTUGAL.

UKRAINA VS PRANCIS

Satu lagi tim kuat yang berada di ujung tanduk. Yup, Prancis yang notabene adalah penguasa dunia (1998) dan Eropa (2000), harus legowo berjibaku hingga titik darah penghabisan. Dan, lawannya adalah Ukraina. Jujur saja sepeninggal Andriy Shevchenko, saya ga tau banyak kekuatan Ukraina, dan sepertinya mereka sedang membangun tim baru dengan pemain-pemain muda. Memang, tuan rumah Piala Eropa 2012 lalu ini tidak bisa dianggap remeh, Namun sepertinya Piala Dunia akan menjadi hampa dengan kehadiran Olivier Giroud, Franck Ribery, Samir Nasri, Karim Benzema dan personil Le Blues yang lain, bukan?

Prediksi lolos: PRANCIS

YUNANI VS RUMANIA

Tentulah bakal sulit memilih siapa diantara kedua tim ini yang sebaiknya lolos. Ini partai yang adil dan berimbang. Meskipun Yunani adalah kampiun Eropa 2004, namun bisa dibilang gelar tersebut itu “pantas ga pantas” disematkan kepada mereka (no offense) haha. Mungkin memang generasi emas mereka lahir di tahun tersebut, namun nyatanya kini Yunani masih sering terseok-seok dan prestasi mereka pun tidak seperti (mantan) pemegang gelar juara Eropa pada umumnya.

Rumania? Sempat menyandang predikat sebagai kuda hitam di beberapa turnamen-turnamen besar dahulu, sekaligus penghasil pemain top Eropa, saya pun kini belum lagi mengetahui sepak terjang mereka. Singkat kata, nampaknya salah satu dari mereka pantas-pantas saja mengisi satu spot di Brasil esok.

Prediksi lolos: YUNANI

ISLANDIA VS KROASIA

Satu match yang menghadirkan debutan Piala Dunia bila lolos. Adalah Islandia, negeri yang jumlah penduduknya jauh lebih sedikit dibanding Jakarta ini (hanya 320.000 jiwa) bersiap menorehkan sejarah lolos pertama kalinya. Dan lawannya adalah Kroasia, tim “lama” yang pernah mengejutkan dunia di Prancis ’98 yang akan mencoba peruntungannya kembali.

Tentunya Piala Dunia akan lebih baik dengan kehadiran tim papan catur sepeninggal generasi emas Davor Suker itu. Jangan lupakan, kini mereka punya pemain-pemain bertalenta macam Ivan Rakitic dan Luka Modric, pun bomber sekelas Mario Mandzukic yang sedang naik daun bersama Bayern Muenchen, sang juara Eropa.

Prediksi lolos: KROASIA.

Advertisements

10 thoughts on “Last 4 tickets goes to…

  1. jampang says:

    cuma UKRAINA VS PRANCIS yg beda. saya jagoin Ukraina, cuma sheva udah pensiun yah 😀

  2. tinsyam says:

    ga ikutan kontes listerine? mogamoga dikau bisa nonton langsung lomba disana.. brazil i will comiiiinnggg..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: