The Croods (2013)

Image

Awalnya saya tidak tahu menahu mengenai film ini, bahkan saya (yang jarang nonton film akhir-akhir ini dan terakhir nonton di bioskop adalah Oz, dan itu terjadi beberapa minggu lalu) tahu ada film bertema manusia purba yang lucu ini dari teman-teman saya sesama penggemar film yang berada di grup salah satu social media, yaitu Line. Dan itu semua isinya anak-anak ex-Multiply. Dan dari mereka pun saya disarankan untuk menonton film ini yang lucu habis dan ada sedihnya juga.

Berawal dari pilihan di depan loket tiket dan saya bingung harus memilih film yang mana, apakah Oblivion-nya Tom Cruise, The Croods ini atau G.I Joe yang sebenarnya saya penasaran tapi kata orang-orang jelek. Yaudah saya putuskan menonton The Croods.

Berkisah tentang Grug (Nic Cage), seorang ayah yang punya pandangan bahwa dunia di luar sana adalah dunia yang berbahaya dan menjadikan “ketakutan” dan cerita-cerita yang berujung larangan sebagai pedoman hidup istri dan anak-anaknya.

Ketakutan yang ditanamkan tersebut membuat Eep (Emma Stone), putri Grug yang curious dan menyukai tantangan menjadi penasaran dan mencoba untuk keluar dari gua tempat persembunyian mereka dan mencari kehidupan di luar sana.

Suatu ketika, terjadi kehancuran dan gua mereka tertutup oleh bebatuan yang longsor akibat bencana. Dan mereka sekeluarga harus menempuh perjalanan yang sama sekali mereka tidak tahu arahnya kemana. Di perjalanan mereka bertemu Guy (Ryan Reynolds). Guy adalah seorang anak muda yang berani dan pintar, dan menjadikan hari esok sebagai tujuan hidupnya. Selain itu, Guy juga mengajarkan akal dan pikiran pada keluarga Grug yang masih primitif dan bar-bar.

Perjalanan Grug sekeluarga ditambah Guy sangat lucu dan menghibur. Bagaimana mereka mengarungi hutan-hutan dan dunia yang penuh warna-warni dan makhluk aneh yang lucu sekaligu menyeramkan, dan juga tingkah laku masing-masing anggota keluarga membuat saya tak hentinya tertawa terbahak-bahak dalam setiap adegannya.

Film ini benar-benar menghibur dan menyenangkan. Cocok bagi kalian yang ingin membawa anak kecil, anak-anak maupun keponakan yang gemar akan animasi hidup yang keren dan sekaligus hilarious. The Croods menyajikan suatu tontonan yang diluar dugaan mampu sangat menghibur sekaligus menyedihkan.

Ketika saya menonton dan tiba pada endingnya, tak terasa mata saya berkaca-kaca karena ada satu scene yang sungguhlah sangat sedih dan membuat terharu. Tapi memang, ga sampe membuat saya menangis seperti setelah saya menonton Toy Story 3 dulu, haha.

Recommended movie for you and family. Dan buat yang mau pacaran juga bisa, hehe.

Rate: (5/5)

Advertisements
Tagged , , ,

38 thoughts on “The Croods (2013)

  1. ayanapunya says:

    tiket xxi di tempatku naik. jadi mikir 2 kali klo mau nonton 😦

  2. nyonyasepatu says:

    Bim kamu ex mp ya hihi. Waduhhh koq kita br kenal disini yaaa

  3. BuPeb says:

    memang kerennn ini film, aku nonton sambil kencan sama nathan donk… seruu ^^

  4. anchaanwar says:

    I LOVE THE CROODSS!!! 5/5

  5. tinsyam says:

    jawaraaaaaaaaaaahhh the croods..

  6. Sinta Nisfuanna says:

    aku mau! aku mau! aku mau film ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. omnduut says:

    Wah semua pada suka yaa…. bahkan skornya kebanyakan kasih sempurna. Kayaknya ini saatnya ngajak ponakan nonton 🙂

  8. Badai says:

    nontonnya di Imax or 3D, Bim? 😉

  9. alvi says:

    ex multipliers yuk gabung disini, MP reborn!
    http://www.multipers.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: